Eksplore Boyolali - Air terjun Gunung Merbabu


Eksplore Indonesia - Eksplore Boyolali - Wisata dan Budaya
Jangan Lupa Scroll Kebawah untuk artikel selanjutnya
Scrollkebawah merupakan situs Ekplorasi Wisata dan Budaya lokal Indonesia
Adventure is the best to learning 



Banyak dari temen-temen yang belum tau tentang keberadaan air terjun yang berada disisi timur lereng gunung merbabu, disini mimin akan mengeksplore air terjun tersebut, 
di sisi timur gunung merbabu terdapat 7 Air terjun,yaitu ;


  Disini admin akan membahas tentang salah satu air terjun diatas, yaitu air terjun Watu Abang, langsung saja kita lihat artikel di bawah ini, jangan lupa scroll kebawah untuk baca artikel selanjutnya.


BOYOLALI - Air terjun tempuran berada di lereng timur gunung merbabu, tepatnya berada di Desa Pantaran, Ampel Boyolali. Wisata yang bertemakan water trekking ini telah dikelola oleh salah satu Mapala yang bernama REMPALA  (Relawan Merbabu Pecinta Alam). "Kami mengelola wisata alam ini baru 5 tahun di tahun 2012 bisa dikatakan wisata baru, namun hal menakjubkan ternyata terjadi, antusias anak muda dan komunitas penggiat alam begitun mengapresiasi kegiatan kami hingga saat ini" Ujar Jack - pendiri mapala, Senin (01/05/2017)





Air terjun tempuran merupakan air terjun pertama sebelum menuju puncak air terjun semuncar . Pengunjung disajikan dengan tantangan-tanganan yang menarik dan ekstrim seperti halnya,
2. Water Lunge
Terlihat heran jika kita ke air terjun harus melakukan hal seperti diatas, namun dari pihak pengola telah menyediakan porter guide yang akan membimbing dan mengantaran pengunjung sampai kelokasi. Ada beberapa peralatan yang sudah di siapakan pengelola untuk mengatarkan kita ke lokasi, seperti :
2. Carmantel
3. Handy Talky
4. P3K

Tarif resmi yang di berikan oleh pengelola sebesar Rp. 3000,- dengan tarif murah tersebut kita dapat menikmati kesegaran dan keindahan yang dimberikan oleh alam menuju Air Terjun Semuncar, Dalam perjalanan menuju Air Terjun Semuncar pengujung melawati 2 Air terjun lainnya, yaitu air terjun Tempuran dan air terjun Watu Abang . Wajib bagi seorang traveler untuk berkunjung di air terjun ini, dengan tarif murah kita dapat menikmati alam yang eksotis.
Fasilitas yang diberikan oleh pengelola cukup memadai mulai dari toilet, ruang beribadah, alat hiburan akustik, tempat istirahat dimana pengunjung dapat menginap dengan gratis.
Beruntung bagi pengunjung jika dapat bercengkrama langsung dengan Kepala Taman Nasional Gunung Merbabu yang sering berkunjung ke area tersebut, pengelola juga terbuka dengan segala pertanyaan dan pernyataan yang di berikan, untuk sekedar berbagi informasi hingga masukan kepada pengola.


Sekilas Info :

Air Terjun Semuncar berada di Wilayah Wisata Religi Islam "Petilasan Pantaran" - Sejarah Masjid Agung Demak - Joko Tingkir - Sunan Ampel



FREE DOWNLOAD GAME AND TUTOR HACK !!!



Eksplore Indonesia - Eksplore Boyolali - Wisata dan Budaya
Jangan Lupa Scroll Kebawah untuk artikel selanjutnya
Scrollkebawah merupakan situs Ekplorasi Wisata dan Budaya lokal Indonesia
Adventure is the best to learning 

Next Articel :
7. Air Terjun Sipendok

Related : Eksplore Boyolali - Air terjun Gunung Merbabu

0 Komentar untuk "Eksplore Boyolali - Air terjun Gunung Merbabu"

close
Banner iklan disini