Eksplore Klaten - Calon Pengantin Wajib Kesini

Eksplore Indonesia - Eksplore Klaten - Wisata dan BudayaJangan Lupa Scroll Kebawah untuk artikel selanjutnya

Scrollkebawah merupakan situs Ekplorasi Wisata dan Budaya lokal Indonesia
Adventure is the best to learning 



Hay Sahabat Traveler Indonesia, ketemu lagi dengan kita. Jaga kesehatan  kalian agar terus Eksplore Indonesia yaa.. Tahukah kalian guru terbaik dalam hidup adalah pengalaman, ukiran pengalaman dalam diri tergantung sejauh mana kita mampu mengekplore hidup dan apa ada yang ada di sekitar kita, bahasa kerenya gini “Adventure is the best to Learning”, namun jangan lupa disetiap pengalaman yang kita jalani, mari kita tinggalkan sepercik harapan yang bermanfaat untuk semua ciptaan tuhan. Langsung saja disini mimin akan  membahas wisata  umbul manten yang berada di salah satu kabupaten di Jawa Tengah. Siapa yang tidak tahu Candi Prambanan? Dimanakah candi Prambanan berada? Wisata alam Deles? Museum Gula Gondang?  Mungkin dari beberapa nama tempat wisata yang mimin sebutkan tidak terasa asing bagi sahabat tralever indonesia, semua yang mimin sebutkan tadi berada di wilayah Kabupaten Klaten yang berbatasan Langsung dengan DIY Yogyakarta, Kota Surakata dan  Kabupaten Boyolali. Yuk langsung baca artikel di bawah ini.


Eksplore Indonesia - Eksplore Klaten - Wisata dan Budaya
Jangan Lupa Scroll Kebawah untuk artikel selanjutnya
Scrollkebawah merupakan situs Ekplorasi Wisata dan Budaya lokal Indonesia


Adventure is the best to learning 

KLATEN
 – Kabupaten Klaten tidak hanya menyimpan kerajinan batik dan lurik. Di kabupaten ini menyimpan sumber mata air yang jernih dan panorama alam yang indah, yang sangat asyik untuk refresing bersama keluarga atau temen.Salah satu objek wisata air yang terletak di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, kini tengah nge-hits.
 “Asal usul nama umbul manten konon berasal dari legenda sepasang pengantin itu diduga karena melanggar wejangan atau perintah orang tua mereka untuk tidak keluar rumah bersama-sama selama 40 hari  setelah menikah. Tetapi,  entah karena alesan apa, mereka justru melanggar perintah tersebut mereka pergi keluar rumah dan salah satu pasangan pengantin baru itu ada yang hilang. Lantas sumber mata air diberi nama umbul manten yang berarti mata air pengantin,” ungkapnya, Kamis (13/04/2017).



Umbul manten memiliki dua kolam yang diberi nama umbul lanang dan umbul wadon. Meskipun terkenal cukup angker, umbul manten ini merupakan salah satu objek wisata yang mesti anda kunjungi. Selain dapat menikmati kesegaran sumber mata air yang jernih, disana anda juga bisa menjajal sesi foto underwater yang mengasyikkan.
Hingga saat ini, beberapa fasilitas diantaranya tempat parkir, tempat istirahat, mushola, toilet. “Tetapi, dengan beberapa fasilitas yang ada di umbul fasilitas toilet masih perlu ditambah karena banyaknya pengunjung hari libur membuat kekurangan toilet,” ungkapnya.
Untuk masuk objek wisata Umbul manten ini sangat murah. Tiket masuknya hanya Rp. 4000 per orang setiap hari senin – sabtu, hari libur Rp. 5000 per orang dan tariffparkir hanya Rp. 2000 per motor.

Eksplore Indonesia - Eksplore Klaten - Wisata dan Budaya
Jangan Lupa Scroll Kebawah untuk artikel selanjutnya
Scrollkebawah merupakan situs Ekplorasi Wisata dan Budaya lokal Indonesia
Adventure is the best to learning 

Itu adalah penjelasan dari Umbul Manten yang ajib untuk kita eksplore..
Jangan lupa juga untuk baca artikel lain dari laman ini
Baca terus artikel artikel tentang Ekplorasi Wisata dan Budaya lokal yang ada di Indonesia

Related : Eksplore Klaten - Calon Pengantin Wajib Kesini

0 Komentar untuk "Eksplore Klaten - Calon Pengantin Wajib Kesini"

close
Banner iklan disini