Eksplore Jogja - Kesegaran Air Terjun Lepo


Bantul- Wisatawan berbagai daerah  yang memadati Air Terjun Lepo yang berlokasi di Pedukuhan Pokoh Desa Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.Air Terjun Lepo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan indahnya wisata air.
“Wisatawan yang berkunjung mayoritas anak muda, juga ada keluarga yang membawa anak-anak, karena di Grojogan Lepo juga terdapat kolam renang alami” Kata Penjaga Parkir (21/04).
Nama Air Terjun Lepo berasal dari Lepo merupakan kependekan dari Ledok Pokoh yang berarti lembah di Dusun Pokoh. Ledok merupakan nama sungai yang mengalir membelah Dusun Pokoh. Nama Lepok dikenal masyarakat sejak sekitar tiga tahun lalu setelah tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Air Terjun Lepo memang tak hanya memiliki satu kolam alami untuk berrenang dan bermain air tetapi Air Terjun Lepo terdiri dari empat grojogan dengan kedung yang menjadi kolam renang alami.


Untuk memasuki kawasan air terjun Lepo, pengunjung hanya perlu berjalan sejauh 200meter, dengan akses jalan cord an tanah berbatu. Sesampai di lokasi air terjun pengunjung dapat menikmati suasana sejuk karena pepohonan yang rindang. Gemuruh suara air terjun menambah asri suasana.
“Kalau weekend, Kawasan sekitar air terjun Lepo juga sering digunakan untuk bercamping dan outbond,” Kata Penjaga Parkir (21/04).
Untuk masuk ke kawasan wisata ini pengunjung hanya perlu membayar biaya parker sebesar Rp. 2000 untuk sepeda motor, dan Rp. 5000 untuk mobil. Selain itu di sekitar air terjun Lepo juga ada kotak dana untuk memasuki biaya seikhlasnya dari para pengunjung.


Akses 
Untuk Menuju ke Air Terjun Lepo anda bisa menuju ke Dlingo hingga bertemu perempatan kecil, belok ke kiri kearah Playen ikuti jalan terus hingga ada pertigaan dekat kecamatan Lepo, ambil kiri, dan penunjuk arah ke air terjun Lepo sudah akan memandu anda menuju lokasi. Akses jalan yang mudah serta medan yang sudah rata, membuat segala jenis kendaraan bisa di gunakan untuk menuju ketempat tersebut.

Related : Eksplore Jogja - Kesegaran Air Terjun Lepo

0 Komentar untuk "Eksplore Jogja - Kesegaran Air Terjun Lepo"

close
Banner iklan disini